Baru Dua Hari Traffic Light Madukoro Diaktifkan, Kini Ditutup Lagi

SEMARANG (Asatu.id) – Dua traffic light baru di Bundaran Madukoro Semarang yang telah diuji coba Rabu (23/1) lalu kini ditutup oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang lantaran kurang efektif.

Traffic light mulai ditutup Kamis (24/1) sore tersebut, karena kurang efektif. Masyrakat banyak yang mengeluh soalditutupnya putaran balik di Bundaran Madukoro atau u-turn.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Topo Mulyono mengatakan, meski rambu lalu-lintas telah dipasang di bundaran, banyak masyarakat yang belum mengetahui, sehingga mereka putar balik di traffic light Anjasmoro.

“Karena kemarin masyarakat banyak yang belum tahu, sehingga terjadi penumpukan di Jalan Anjasmoro. Sedangkan di Anjasmoro sendiri tidak memungkinkan untuk manuver karena hanya satu jalur,” ungkapnya, Jumat (25/1).

Menurutnya, kondisi traffic light di Bundaran Madukoro cenderung lancar, dan hanya saja tersendat di Simpang Anjasmoro. Hal itu karena minimnya informasi kepada masyarakat, sehingga dia memaklumi banyak kelurahan dari masyarakat.

“Kami masih uji coba. Tentunya kami masih mencari formasi yang tepat. Makannya kami akan persiapkan lagi. Ini kami kembalikan seperti semua, sambil mencari formasi yang pas,” tuturnya.

Mengenai kapan akan diberlakukannya kembali traffic light di Madukoro, pihaknya belum dapat memastikan.Dishub saat ini melakukan sosialisasi kepada masyaraka, sehingga apabila diberlakukan kembali diharapkan akan lebih lancar. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *