Pemuda Lamaksenulu Antusias Ikuti Pelatihan Perbengkelan

Pemuda Lamaksenulu Antusias Ikuti Pelatihan PerbengkelanSEMARANG (Asatu.id) – Satgas Yonif Raider 408/Sbh khususnya Pos Delomil telah menginisiasi kembangkan pelatihan mekanik / perbengkelan kepada para pemuda disekitar perbatasan RI-RDTL, terutama di daerah Lamaksenulu.

Tanpa menyia-nyiakan waktu, Wadan Pos Serda Dedy Maruapey langsung berkoordinasi dengan Ketua Pemuda Lamaksenulu Bapak Ernezt yang ternyata langsung disambut dengan baik.

“Kami sangat senang dengan rencana kegiatan yang sangat positif ini. Selama ini belum ada Satgas Pamtas yang seperti Yonif R 408/Sbh, mau memberikan ilmunya kepada pemuda Lamaksenulu dalam hal teknik perbengkelan”, ungkap Ernezt.

Ia-pun berharap hal positif ini bisa berjalan dengan baik sampai purna tugas nanti.

Sementara itu, Markus (22) salah satu pemuda yang mengikuti pelatihan tersebut mengaku senang dan bangga kepada Satgas dari Yonif 408/Sbh yang mau menularkan ilmunya kepada pemuda di Lamaksenulu. Ia bersama teman-temanya sangat antusias dan serius mengikuti pelatihan yang diberikan anggota Satgas dari Kodam IV/Diponegoro

“Pelatihan seperti ini sangat positif untuk mengisi waktu luang agar tidak terbuang sia-sia. Ini sangat membantu kami, selain bisa memperbaiki dan merawat kendaraan kami juga bisa menjadi bekal untuk membuka bengkel yang sampai saat ini masih sangat jarang”, akunya.

Danpospun berharap dengan pelatihan ini kebersamaan Satgas dan masyarakat akan lebih terjalin dengan baik.

“Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh sangat peduli dengan masyarakat, kami juga tidak pelit dengan ilmu yang kami miliki. Ini wujud kecintaan dan kedekatan kami dengan masyarakat disini. Semoga ilmu tersebut bermanfaat bagi warga dan masyarakat khususnya yang tinggal di daerah perbatasan”, pungkas Danpos.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *