Pariwisata Semarang Punya Tiga Keunggulan

Pariwisata Semarang Punya Tiga KeunggulanSEMARANG (Asatu.id) – Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar, Adella Raung, memberikan acungan jempol untuk Kota Semarang mengenai keunggulan pariwisatanya.

Menurutnya, Semarang setidaknya memiliki tiga aspek yang dapat diunggulkan dalam bidang pariwisata. Sehingga ia menuturkan jika Kota Semarang tidak perlu meragukan potensi pariwisatanya.

“Semararang memiliki alam yang bagus, atraksi yang keren, juga sejarah yang luar biasa,” ujarnya mengenai potensi wisata Semarang yang bisa kita nikmati.

Sementara itu, mengenai hal ini Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya mengatakan, dalam pembangunan pariwisata perlu komelitmen dari pemerintah daerah.

“Pembangunan harus jadi prioritas, termasuk pariwisata,” ungkap Arief saat kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu.

Dirinya menilai, komitmen, inovasi, performansi, leadership dan kreasi Semarang dalam membangun pariwisata daerah perlu diacungi jempol.

Arief menambahkan, Kota Semarang turut serta mendukung pencapaian target kunjungan 275 juta wisatawan nasional dan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun 2019 ini.

Selain itu, Menpar menegaskan, bahwa 50% sukses pariwisata daerah itu berasal dari CEO Commitment. Keseriusan, keberpihakan, dan kejelasan pimpinan daerahnya dalam mengurus pariwisata.

“Dengan komitmen dan dukungan CEO serta seluruh stakeholder, tidak mustahil target 20 juta wisman pada 2019 akan tercapai,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *