2019, Disbudpar Targetkan Wisatawan Kota Semarang Capai 5,7 Juta

Semarang Night Carnival

SEMARANG (Asatu.id) – Infrastruktur yang semakin berkembang saat ini telah mengubah wajah Kota Semarang menjadi semakin cantik. Begitu pula dengan konsep wisatanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang mengaku optimis kunjungan wisatawan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Dia menjelaskan, target kunjungan wisatawan untuk tahun 2019 mencapai 5,7 juta.

“Kami juga optimalisasi agrowisata ada empat kebun buah, yakni di Wates, Plalangan, Purwosari dan Cepoko. Jangan sampai masyarakat tidak tahu,” jelasnya, Senin (21/1).

Indriyasari mengatakan, Pemerintah (Pemkot) Semarang serius meningkatkan kunjungan wisatawan. Hal itu bisa dilihat dari 67 event wisata dan budaya yang akan digelar sepanjang tahun 2019, di antaranya pagelaran seni, budaya, keagamaan, olahraga, bisnis dan investasi.

“Sebut saja Semarang Night Carnival (SNC) yang merupakan satu-satunya karnaval yang digelar pada malam hari,” terangnya.

Ia menambahkan, SNC ini sudah memberikan bukti mampu menarik wisatawan mancanegara (wisman), baik sebagai peserta atau pengunjung.

Daya tarik baru lainnya, lanjutnya, ada Semarang Brigde Fountain (SBF) juga menjadi satu-satunya air mancur menari di atas jembatan, juga sangat menarik.

“Festival Kota Lama, Semarang Great Sale, Pasar Imlek Semawis, MXGP, Sesaji Rewandha hingga Gebyuran Bustaman dan Dugderan juga tak kalah unik dan menariknya dengan event-event lainnya,” ungkapnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *