Dewan Pengurus Pusat FKDT Perkuat Data Madrasah Diniyah Takmiliyah

SEMARANG (Asatu.id) –  Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPP FKDT) M Fatkhurronji mendorong pengurus DPW dan DPC untuk memperkuat data Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT).

Demikian dikatakannya saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis bagi Operator Sistem Informasi dan Manajemen Madrasah Diniyah Takmiliyah (SIMMDATA) se-Jawa Tengah, di Yayasan Sabilul Muna Manyaran Kota Semarang, Sabtu (19/1).

Menurut dia, dengan kuatnya Madrasah Diniyah Takmiliyah akan memperkuat positioning lembaga ini sebagai wadah pengembangan pendidikan keagamaan.

“Data merupakan sesuatu yang penting dan sangat mahal harganya sebagai sarana efektif menyinergikan kepentingan MDT dengan pemerintah daerah dan kementerian/lembaga,” tegasnya.

Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Semarang ini menambahkan data MDT akan sangat berguna untuk dijadikan dasar penggambilan kebijakan, baik penataan, penganggaran maupun pengembangan kelembagaan.

“Ke depan akan ada regulasi baru pemekaran Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI yang didalammnya mengatur tentang MDT,” ujarnya.

Karenanya, lanjut Rozi, penguatan data sangat diperlukan bagi kepentingan pemekaran direktorat tersebut, yang nantinya akan berdampak kepada penataan pendidikan diniyah formal dan nonformal, di mana madrasah diniyah itu ada di dalamnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *