Usai Diresmikan Souvenir Shop Cepoko Siap Beroperasi

Usai Diresmikan Souvenir Shop Cepoko Siap BeroperasiSEMARANG (Asatu.id) – Usai diresmikan Walikota Semarang beberapa waktu lalu, Souvenir Shop di Kelurahan Cepoko, Kecamatan Gunungpati, Semarang kini tengah mempersiapkan pengisian serta pengelolaannya.
Ditemui di Kantor Kelurahan Cepoko baru-baru ini, Yudhik Relawanti selaku Lurah Cepoko membenarkan, dirinya bersama karang taruna Kelurahan Cepoko masih mempersiapkan segala sesuatu untuk mengisi toko ini.
“Kami siap meramaikan Souvenir Shop. Kami baru membentuk paguyuban. Nanti akan ada kuliner, souvenir, dan beberapa UMKM,” katanya.
Yudhik menambahkan, dirinya mengapresiasi pembangunan tempat tersebut yang digadang akan menjadi pusat penjualan souvenir, kuliner, dan oleh-oleh yang akan diisi oleh pedagang serta UMKM dari berbagai kelurahan di Gunungpati tersebut.
Ia menuturkan, secepatnya para pelaku usaha akan menempati tempat tersebut. Souvenir Shop yang ke depannya akan dikelola oleh karang taruna Kelurahan Cepoko ini akan sering mengadakan event-event untuk meramaikan serta mempromosikan Souvenir Shop Cepoko.
“Dalam waktu dekat kami akan mengadakan senam aerobik bersama se-Kecamatan Gunungpati di lokasi Souvenir Shop Cepoko,” ungkap Yudhik.
Menurutnya, fasilitas yang dibangun Dinas Perdagangan Kota Semarang ini juga dapat mengembangkan perekonomian warga sehingga meningkatkan kesejahteraan warga Cepoko, Gunungpati dan sekitarnya.
“Para remaja nanti diberdayakan untuk mengelola sistem kebersihan, parkir, dan keamanan,” imbuhnya.
Meski masih ada kendala perlengkapan berjualan seperti meja, etalase, maupun gerobak yang penyediaannya akan melalui anggaran tambahan. Namun Walikota Semarang, Hendrar Prihadi berpesan, saat kunjungannya Selasa (15/1) lalu pengelola dan pelaku usaha dapat memanfaatkan tempat ini secara maksimal.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *