Bambang Raya Optimis Suara Hanura di Pemilu 2019 Tinggi

Bambang Raya Optimis Suara Hanura di Pemilu 2019 TinggiSEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPD Partai Hanura Jawa Tengah, Bambang Raya optimis, suara Partai Hanura di wilayah Jawa Tengah pada Pemilu 2019 mendatang akan terdongkrak naik. Hal ini mengingat, bentuk koordinasi antar DPC untuk memenangkan partai saat ini berjalan dengan baik.

 

“Dulu tidak ada koordinasi yang baik, sehingga membuat perolehan suara Hanura hanya 2 juta pada Pemilu 2014 lalu. Padahal, lanjutnya, Jawa Tengah merupakan basis terbesar Partai Hanura,” katanya, Jumat (18/1).

 

Pada pemilu 2019 ini pihaknya yakin jika suara Partai Hanura akan lebih terdongkrak. Beberapa wilayah yang diklaim sebagai kantong suara partai tersebut antaralain Kabupaten Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Rembang, Blora, Kabupaten Tegal.

 

“Di Temanggung kita memiliki 4 anggota dewan, Wonosbo 4, Purworejo 4, Rembang, Blora, Kabupaten Tegal itu ada 3 anggota dewan. Itu basis-basis kita,” ujarnya.

 

Sementara untuk menghadapi Pemilu 2019 ini, lanjut Bambang, pihaknya sudah melakukan koordinasi antar wilayah dengan baik.

 

“Koordinasi sudah mulai membaik dengan dintuknya pengurus-pengurus DPC yang dulu memang belum ada kepengurusannya. Seperti di Kota Semarang beberapa waktu lalu kita juga mengukuhkan pengurus DPC PArtai Hanura Kota Semarang,” ungkapnya.

 

Sementara Sekertaris DPD Hanura Jawa Tengah, Adeng Sudarwanto mengatakan, di pemilu 2014 lalu partai itu juga tidak menyetor satu namapun ke kursi parlemen Jawa Tengah.

 

“Dewan di DPRD Jawa Tengah tidak ada, Kota Semarang tidak ada, bahkan juga di DPRI RI juga tidak ada. Ini yang membuat saya prihatin,” kata Adeng.

 

Khusus untuk Kota Semarang, apabila target enam tersebut tidak memenuhi, paling tidak ada caleg hanura yang mampu duduk di kursi parlemen DPRD Kota Semarang.

 

“Tidak ada yang tidak mungkin. Persiapan dan strategi kita optimis,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *