KPU Kota Semarang Jamin Keamanan Gudang Logistik Pemilu

SEMARANG (Asatu.id– KPU Kota Semarang memastikan gudang logistik KPU yang berloksi di Kompleks Pergudangan Diamond, Nomor 23, Jalan Brotojoyo aman. Apalagi gedung tersebut berada di ketinggian rata-rata sehingga dipastikan bebas banjir.

Ketua KPU Semarang Henry Casandra Gultom mengatakan, logistik pemilu saat ini sudah 90 persen, hanya tersisa surat suara yang saat ini masih menunggu dari KPU RI.

“Logistik sudah 90 persen beres. Tinggal menunggu surat suara dari KPU RI. Kita pastikan gudang ini aman dari banjir,” katanya, Kamis (17/1).

Untuk menjamin keamanan lainnya, pihaknya juga melengkapi gudang logistik tersebut dengan CCTV yang bertujuan untuk mengawasi pergerakan orang yang ada disitu.

Selain itu adanya personel dari Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Utara juga semakin menjamin keamanan dari gudang logistik tersebut.

“Ada enam personel kepolisian yang bertugas, dari KPU ada tiga,” katanya.

Dia menerangkan, untuk surat suara kemungkinan akan tiba pada akhir Februari 2019 atau awal Maret 2019. Secara serentak nanti akan didistribusikan kurang lebih 40 hari menjelang hari H.

Sementara itu, kotak suara yang akan digunakan nanti berbahan kardus duplex yang dilapisi plastik dalam dan luar agar lebih aman jika terkena air.

“Untuk logistik hampir seluruhnya berasal dari KPU RI. Kita hanya kelola seperti kesiapan alat tulis, bantalan coblosan, paku dan plastik prosentasenya sekitar 0,5 persen,” katanya.

Lebih lanjut Nanda sapaan akrab Henry Casandra Gultom menjelaskan pemilihan kotak berbahan kardus duplex tersebut dipastikan aman dan kuat. Sementara untuk kotak suara almunium bahan pemilu lalu masih ada, namun 50 persen kondisinya rusak.

“Kita laporkan kerusakan terebut ke KPU RI dan nanti akan dilakukan pemusnahan. Pertimbangan kotak berbahan duplex selain lebih efisien,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *