Seni Bukan Sekadar Budaya Adiluhung

Seni Bukan Sekadar Budaya AdiluhungSEMARANG (Asatu.id) – Kepengurusan Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kabupaten Kudus periode 2019-2024, dikukuhkan oleh Sekda Jateng, Sri Puryono, yang juga Ketua Umum KSBN Provinsi Jawa Tengah, di Taman Budaya Sosrokartono Jl Raya Kudus – Colo, Baekrajan, Bae, Kudus, Senin (14/1) malam.

Ketua KSBN Kudus, Sam’ani yang juga Sekda Kudus berharap, kepengurusannya bisa bekerja dengan baik serta mampu menggiatkan ekonomi masyarakat Kudus.

“Karena, seni bukan sekadar budaya adiluhung. Tetapi juga bisa mengangkat ekonomi masyarakat,” katanya.

Wakil Bupati Kudus Hartopo juga berpesan agar pengurus KSBN mampu menjadikan seni sebagai parameter kebudayaan di Kudus.

“Kudus memiliki keragaman yang bisa memajukan kesejahteraan masyarakat melalui KSBN yang juga berfungsi sebagai sarana promosi kreativitas. Silakan bersinergi dengan Pemda dalam pengembangan seni budaya dan pariwisata di Kudus,” tandasnya.

Hadir dalam acara pengukuhan, Wakil Bupati Kudus Hartopo, Plt Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rahmah Hariyanti, Ketua Pusat Studi Bahasa Jawa Sutomo,
mantan Bupati Kudus Kolonel Inf (Purn) Soedarsono, serta tamu undangan.

Acara pengukuhan juga diisi dengan Sarasehan Budaya oleh Yayasan Kanthil Jawa Tengah, serta pentas Wayang Kulit Purwa Padhat dengan dalang Ki Siswo Sunarman dan Ki Bayu Aji dengan lakon Sri Makutharama.

Para tamu undangan juga dihibur kelompok Karawitan Putri Swaraswati Laras dari Kecamatan Bae yang seluruh anggotanya perempuan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *