Kejar 500 Besar Ranking Dunia, Undip Perbaiki Regulasi di Semua Aspek

SEMARANG (Asatu.id) – Bakal calon rektor, Prof Yos Johan Utama SH MH, yang saat ini juga masih menjabat sebagai Rektor Undip menyampaikan saat ini Undip berada di rangking 5 Perguruan Tinggi Negeri secara nasional, yang sebelumnya ada di bawah kelompok 10 besar.

Hal tersebut dikatakan dalam paparannya saat menghadiri kegiatan paparan bakal calon rektor dengan tajuk  “Undip Menuju 500 Besar World University Rank’’ di Gedung Prof Soedharto Undip, Tembalang, Semarang, Selasa (15/1)

“Prestasi  ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pejabat struktural maupun fungsional. Beberapa program yang ditawarkan antara lain Undip harus mimiliki karakter yang mandiri dan mumpuni dalam segala aspek pendidikan, termasuk percepatan program doktor dan guru besar,” jelasnya.

Prof Yos memaparkan dalam mencapai 500 besar ranking dunia, harus memperbaiki semua regulasi di seluruh aspek.

Meliputi SDM, sarana dan prasarana, sistem keuangan, tata kelola birokrasi, sistem informasi, hilirisasi hasil riset, dan penambahan jumlah doktor serta profesor. Selain itu juga peningkatan dan peremajaan alat-alat laboratorium yang sudah using,

“Tantangan ke depan tentunya makin berat, namun kami terus akan meningkatkan prestasi publikasi ilmiah sejalan dengan tuntutan universitas riset, baik prestasi di internal Undip maupun prestasi untuk pengabdian kepada masyarakat,” tandas mantan Dekan Hukum Undip tersebut. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *