Jelang Rakernas, PBB Jateng Minta Arahan Ganjar

Jelang Rakernas, PBB Jateng Minta Arahan GanjarSEMARANG (Asatu.id) – Partai Bulan Bintang (PBB) sejauh ini belum menentukan sikap politik terkait dukungan pada Pilpres April mendatang. Sikap politik partai baru akan ditentukan pada Rakernas yang bakal digelar di Jakarta pada 27 Januari mendatang.

Sebagai bahan Rakernas, Ketua DPW PBB Jawa Tengah, Awod SH mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Selasa (15/1). Bersama rombongan, Awod meminta arahan kepada Gubernur Jawa Tengah terkait perpolitikan di tanah air.

“Kami selaku DPW PBB Jateng bersilaturahmi kepada Gubernur, karena kami menganggap bahwa beliau adalah pembina politik di Jateng ini. Kami sampaikan perkembangan-perkembangan yang ada termasuk kaitannya dengan Pilpres. Intinya kami meminta arahan dan petunjuk Gubernur Jateng,” kata Awod.

Disinggung apakah silaturahmi kepada Ganjar merupakan sinyal bahwa PBB akan merapat ke pasangan Jokowi-Ma’ruf? Mengingat Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra juga sudah menyatakan mendukung pasangan nomor urut 01 tersebut, Awod tidak memberikan komentar banyak.

“Semua pihak kami ajak bicara untuk modal Rakernas nanti. Semua yang berkembang ini akan kami sampaikan pada forum nasional itu. Dan di Rakernas nanti itulah akan ditentukan apakah PBB akan mendukung paslon 01 atau 02,” tegasnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, menjadi penasuhat hukum pasangan Capres Cawapres Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin. Sikap Yusril sempat menimbulkan pro kontra di antara pengurus dan kader partai berlambang bulan dan bintang itu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *