PPDB 2019, Disdik Kota Semarang Perketat Penggunaan Piagam Berprestasi

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan, pihaknya akan perketat pengawasan penggunaan piagam berprestasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Semarang.

“Kita buat tim khusus untuk menelusuri setiap piagam penghargaan peserta PPBD. Ini untuk mengantisipasi adanya piagam abal-abal yang dipergunakan untuk PPDB 2019,” katanya, Senin (14/1).

Gunawan menerangkan, fungsi dari piagam penghargaan dalam PPDB dapat menambah poin untuk peserta yang memilikinya. Saat mendaftar ke sekolah-sekolah tertentu di Kota Semarang. Selain melakukan penelusuran dengan tim khusus, Disdik Kota Semarang juga mengeluarkan sebuah regulasi terkait dengan setiap pengadaan lomba.

“Setiap perlombaan berjenjang harus memiliki izin dari Disdik Kota Semarang. Lalu untuk piagam prestasi juga ada ketentuannya, misal juara lomba yang kita akui hanya lomba berjenjang itu di tingkat SD, SMP sudah ada aturannya,” tandasnya.

Setiap ada penerimaan peserta didik baru, menurutnya, dari Disdik selalu mengeluarkan tim khusus untuk menelusuri sertifikat prestasi tersebut.

“Setiap sertifikat prestasi yang berjenjang, Disdik selalu update informasi. Jadi setiap penyelenggaraan lomba berjenjang itu pasti izin dengan Disdik,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *