Ini Konsep Plaza Kandri

SEMARANG (Asatu.id) – Plaza Kandri, wahana baru yang dibangun oleh Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang, di dermaga Waduk Jatibarang, Gunungpati, Semarang rencananya akan diresmikan pada Selasa (15/1).

Sekretaris Distaru Kota Semarang, Irwansyah mengatakan pada peresmian Selasa pagi tersebut berupa tinjauan langsung dan teleconference.

Irwan menambahkan, Plaza Kandri dibangun untuk melengkapi fasilitas yang ada di wisata Desa Kandri guna menarik perhatian para wisatawan mancanegara.

“Lokasinya sengaja didekatkan dengan Waduk Jatibarang, karena Waduk Jatibarang menjadi salah satu potensi wisata alam yang cukup baik,” tutur Irwansyah saat dihubungi Asatu.id, Senin (14/1)

Plaza Kandri mengusung konsep kolaborasi antara Distaru dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

Dalam pembangunannya, Irwan menjelaskan, semaksimal mungkin pihaknya mengikuti kontur tanah yang ada di Waduk Jatibarang. Ini dilakukan lantaran pihaknya tidak ingin mengubah keindahan estetika alam di sekitar waduk.

“Material-material yang kami gunakan pun material yang ramah lingkungan,” imbuh Irwan.

Mengenai konsep panggung sendiri, sedikit berbeda dengan panggung indoor. Distaru membangun panggung di bibir waduk, sehingga latar pemandangan Plaza Kandri ini adalah Waduk Jatibarang. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *