Fajar : Progres Pembangunan Pasar Wonodri Sudah 100 Persen

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto melakukan tinjauan langsung, progres pembangunan Pasar Wonodri, Senin (14/1).

Dalam tinjauan tersebut, Fajar mengungkapkan saat ini pembangunan Pasar Wonodri sudah 100 persen selesai.

“Kami melakukan tinjauan karena beberapa waktu lalu Pasar Wonodri menjadi perhatian baik masyarakat maupun kalangan dewan. Setelah kami cek semua, sudah 100 persen selesai tinggal pembersihan saja,” katanya, usai melakukan tinjauan di Pasar Wonodri, Senin (14/1).

Fajar mengungkapkan, penyelesaian pembangunan Pasar Wonodri lebih cepat dari target yang sebelumnya ditetapkan dari tambahan waktu 25 hari.

“Secara formal batas waktu itu tanggal 20 Januari. Namun setelah kita lihat hari ini, sudah 100 persen jadi,” katanya.

Sementara itu, Project Officer PT Batanghari Karya Mandiri Dedi Priyanto mengatakan, progres pembangunan Pasar Wonodrisaat ini sudah di angka 100 persen, dan sudah dilakukan serah terima dengan Pemerintah Kota Semarang.

“Sudah 100 persen, juga sudah dilakukan serah terima dengan Pemkot Semarang. Untuk selanjutnya masa pemeliharaan selama 6 bulan dan perbaikan kecil di beberapa bagian yang belum sempurna,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan Pasar Wonodri sempat menjadi sorotan dari beberapa pihak, termasuk dari kalangan DPRD Kota Semarang. Di mana pembangunan pasar tradisional tersebut tidak selesai hingga batas akhir masa kontrak, yakni tanggal 26 Desember 2018 lalu.

Sementara dengan keterlambatan tersebut, Pemerintah Kota Semarang memberikan kebijakan kepada perusahaan kontraktor yang mengerjakan pasar tersebut, yakni berupa tambahan waktu selam 25 hari dengan model denda. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *