Berawal dari Tuntutan, Kini Menjadi Hobi

SEMARANG (Asatu.id) – Siapa sangka, di sela-sela rutinitas sebagai seorang pengusaha minyak dan gas (migas) yang sukses, Nova Widjoyo adalah seorang penyayang kucing. Saat ditemui Asatu.id, Minggu (13/1) lalu, terlihat pengusaha muda itu tengah sibuk bermain dengan dua ekor kucing jenis persia kesayangannya.

“Saya sempatkan sesibuk apa pun, untuk merawat kucing-kucing ini. Ya.. bisa juga dikatakan ini hiburan kecil saya untuk menghilangkan rasa penat di sela kesibukan urusan kerajaan,” katanya, sembari memberi makan kucing kesayangannya.

Ada dua kucing persia yang dipelihara oleh pemilik PT Dharma Sentanaputra itu. Sementara saat ditanya mulai kapan menyukai kucing sebagai hewan peliharaan? Ia mulai menyukai kucing sejak tahun 2016 lalu.

“Mulia tertarik itu sekitar dua atau tiga tahun lalu. Di mana salah satu teman saya memberikan dua ekor kucing yang saat ini masih saya pelihara, namanya yang satu Muezza itu cewek, dan satunya cowok Goldi,” ungkapnya.

Kenapa memilih kucing sebagai hewan peliharaan? Ia beralasan, kucing adalah salah satu hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW. Di mana sebagai umatnya harus bisa mengikuti jejak Nabi.

“Ini hewan kesayangan Nabi, jadi kita juga harus ikut sayang. Kebetulan ini yang Muezza sedang hamil, mudah-mudahan bisa dua atau tiga yang lahir jadi bisa semakin ramai, hehehe..,” candanya.

Nova yang juga menjabat sebagai Ketua Divisi Industri Marine di Hiswana Migas DPD Jateng DIY bercerita, rutinitas sehari-hari di dunia migas cukup menguras tenaga baik fisik maupun fikiran.

“Kalau dituruti pekerjaan itu tidak akan ada habisnya mas, ya untuk mengimbangi itu, saya dulu mencoba untuk melakukan kegiatan atau bisadikatakan rutinitas lain. Nah.. kebetulan, ada nih temen yang ngasih dua ekor kucing persia, semakin kesini saya mulai tertarik dengan kucing, apa lagi itu hewan kesayangan Nabi kan? Sampai sekarang deh tiap kali pulang rumah ya mainya sama kucing-kucing ini jadi fresh ini kepala,” ungkapnya.

Mulai Kecanduan Golf

Tak hanya menyibukkan diri dengan hewan peliharaan, Nova juga saat ini mulai tertarik dengan olahraga golf.

“OLahraga ya? golf. DUlu saya tidak tertarik sama sekali, bahkan pegang stik golf saja tidak bisa. Tapi ya karena itu tuntutan, sering ketemu klien lalu diajak golf, ehh.. ketagihan sampai sekarang,” ungkapnya.

Dengan berbagai aktivitas rutin harian, baik bekerja, memelihara hewan kesayangannya, dan juga olahraga golf, Nova mengaku tidak pernah merasa lelah atau pun jenuh.

“Kalau hanya kerja, kerja, kerja terus pasti jenuh. Alhamdulillah sekarang ada hobi baik itu memelihara kucing maupun olahraga golf. Intinya sejauh itu masih baik dan positif ya why not?,” tandasnya.

Yang terpenting, lanjut Nova, disela kesibukan bekerja, maupun menekuni hobinya itu, selain kewajiban dalam beribadah pasti keluarga tetap utama.

“Alhamdulillah keluarga sudah mengerti. Harus pintar bagi waktu antara keluarga, hobi, dan pekerjaan. Jadi selama 7 hari dalam satu minggu itu, pasti ada hari yang saya khususkan untuk keluarga. Karena bagaimana pun juga keluarga itu yang terpenting,” imbuhnya.

Nova Widjoyo sendiri merupakan pengusaha muda asal Kota Semarang yang bergerak di bidang migas. Dimana Almarhum ayahnya bersama kerabat dulu di tahun 2006 membangun perusahaan migas dengan nama PT Dharma Sentanaputra yang berlokasi di Kawasan Industri Terboyo, Kota Semarang.

Nova merupakan salah satu pengusaha migas sukses, di mana ia berhasil mengembangkan keterpurukan perusahaan tersebut kembali bangkit lagi sejak 2007 sampai sekarang. Kini perusahaannya sudah berusia lebih dari 20 tahun, dan memiliki 40 karyawan. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *