D’Lodeh Sajikan Makanan Tradisional Khas Rumahan

D'Lodeh Sajikan Makanan Tradisional Khas RumahanSEMARANG (Asatu.id) – Bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan di Kota Semarang. Hal ini dapat dilihat, saat ini banyak invenstor yang membuka rumah makan baru baik yang memiliki skala kecil, maupun skala besar. Jenis makananpun beragam, mulai dari chinese food, eropa food, western, dan menu makanan tradisional lainya.
Baru-baru ini, rumah makan D’Lodeh yang ada di Jalan Kyai Saleh Semarang hadir dengan menu makanan khas rumahan. Pilihan makanan yang disajikannya pun banyak didominasi masakan Jawa. Seperti sayur lodeh, sayur tahu tempe, ayam goreng, telur dadar, dan tahu-tempe goreng.
Bambang Raya, pemilik D’Lodeh mengatakan, dirinya sengaja memilih masakan Jawa agar pengunjung lebih akrab dengan menu yang tersedia.
“Sengaja kami menyediakan makanan khas rumahan, bisa dibilang makanan Ibu tempo dulu,” katanya, Sabtu (12/1).
D'Lodeh Sajikan Makanan Tradisional Khas RumahanMeski menyuguhkan makanan sederhana rumahan, namun tempat yang disuguhkan memiliki standar restoran, dengan ruang yang dingin, serta kebersihan yang terjaga.
“Menu kami memang sayur lodeh, itu andalan kami. Karena saat ini orang mulai susah menemukan menu sayur lodeh jika makan di restoran,” ungkapnya.
Meski rumah makannya dikonsep modern dan dengan sajian lokal, harga yang ditawarkannya pun tak mahal. Satu porsi sayur lodeh dan sayur tahu tempe misalnya, dibanderol dengan harga Rp 10.000/porsi. Minumannya juga disajikan dengan harga yang murah.
“Kami memang membidik segmen umum. Harga yang kami tawarkan masih terjangkau kantong mahasiswa. Namun soal rasa, kami jamin tak kalah dengan rumah makan besar,” katanya.
D'Lodeh Sajikan Makanan Tradisional Khas RumahanPihaknya juga menggandeng beberapa koki yang memang memiliki keahlian memasak makanan Jawa. Hal itu agar sajian yang mereka tawarkan memiliki kualitas yang baik. Bahkan pihaknya tak segan “membajak” koki dari rumah makan yang sudah terkenal.
“Di sekitar Jalan Kyai Saleh kan banyak perkantoran. Di sini juga banyak rumah makan yang menyajikan berbagai macam masakan. Maka kami harus memiliki keunggulan agar bisa bersaing. Beberapa keunggulan yang kami tawarkan adalah kenyamanan, rasa, dan harga,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *