PSIS Gelontorkan Rp 15 Miliar untuk Belanja Pemain

PSIS Gelontorkan Rp 15 Miliar untuk Belanja PemainSEMARANG (Asatu.id) – Klub kebanggaan Kota Semarang PSIS gelontorkan dana sebesar Rp 15 miliar untuk belanja pemain dalam mengarungi liga 1.

Direktur Keuangan PSIS Swasti Aswagati mengatakan, dengan jumlah Rp 15 miliar tersebut, terdapat peningkatan dari musim sebelumnya yang hanya Rp 8 miliar.

“Jadi ada peningkatan karena target prestasinya juga naik,” Katanya, Jumat (11/1).

Asti sapaan akrabnya menegaskan, pihaknya tetap bergerak tapi dalam operasi senyap untuk memburu pemain. Selain itu PSIS juga menunggu regulasi manual liga yang pasti pada kongres PSSI 20 Januari 2019.

Usai kongres menurutnya maka diketahui kapan liga dimulai  termasuk regulasi pemain yang tentunya berpengaruh pada budget. Pihaknya memang akan bergerak cepat dalam memburu pemain usai kongres.

“Jadi kalau ditanya saat ini pemain asingnya siapa ya kita menunggu kongres. Bagaimana jika nanti hasil kongres regulasinya tidak pakai pemain asing. Prinsipnya kita tetap bergerak dalam operasi senyap,” imbuhnya.

Sebelumnya PSIS telah mendapatkan sponsor pertama untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Sponsor tersebut yakni Kuku Bima Ener-G!. Kuku Bima Ener-G! merupakan salah satu produk dari PT. Sidomuncul yang terkenal sebagai pabrik jamu dan terletak di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kuku Bima Ener-G! resmi memperpanjang kontrak sponsorship bersama PSIS Semarang selama satu tahun hingga 2020. Nantinya, logo Kuku Bima Ener-G! akan ditempatkan di lengan sebelah kanan jersey yang dikenakan oleh para pemain.

“Terima kasih untuk PT. Sidomuncul, ini merupakan tahun kedua mendukung PSIS melalui sponsor produk Kuku Bima Ener-G!. Sidomuncul adalah satu-satunya pabrik di Semarang yang mendukung PSIS. Harapan saya ke depan, semakin banyak yang akan ikut bergabung,” imbuhnya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *