Kader PKK Diminta Sebarkan Informasi Baik dan Positif

Kader PKK Diminta Sebarkan Informasi Baik dan PositifSEMARANG (Asatu.id) – Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah, Hj Atikoh Ganjar Pranowo, meminta para pengurus dan kadernya untuk senantiasa menyebarkan kabar baik dan informasi positif terkait program-program kerja.

Tidak hanya menyangkut bidang kesehatan yang ditangani Pokja IV, informasi positif lainnya dari semua Pokja, baik Pokja I, II, III, juga mesti disebarluaskan kepada masyarakat.

Seperti pola asuh anak dan remaja dalam keluarga dengan penuh cinta dan kasih sayang, yang di dalamnya termasuk pendidikan karakter pada anak, gotong royong, harus disampaikan. Sehingga, terbentuk anak-anak berkarakter, dan ketahanan keluarga yang semakin kuat.

Hal itu disampaikan oleh istri Gubernur Jateng itu, saat memberikan sambutan pada acara Rapat Pleno di Aula PKK Jawa Tengah, Jumat (11/1).

Dari aspek pendidikan dan keterampilan, ibu satu anak ini berharap TP PKK ikut memberikan pendidikan dan keterampilan untuk kemandirian ekonomi masyarakat.

Salah satunya, tandas Atikoh, dengan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), melalui bekal berbagai keterampilan. Program UP2K pun mesti diimbangi dengan pengembangan kehidupan berkoperasi.

Pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, juga mesti diajarkan. Bagaimana membiasakan menyediakan makanan yang bergizi, beragam, seimbang dan aman (B2SA), memanfaatkan pekarangan agar bisa dimanfaatkan untuk konsumsi masyarakat, hingga mengutamakan bela dan beli produk sendiri.

“Saya sendiri sekarang sudah terbiasa menggunakan produk lokal. Dari baju, tas, dan sebagainya. Cuma, untuk sepatu, saya belum menemukan produk lokal yang nyaman dipakai. Kalau ada yang tahu, silakan kasih tahu saya,” tandasnya berterus terang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *