Doa Istighotsah Santri Ponpes Menggema di Ghradhika Bhakti Praja

Doa Istighotsah Santri Ponpes Menggema di Ghradhika Bhakti PrajaSEMARANG (Asatu.id) – Ratusan jamaah dan santri dari beberapa pondok pesantren yang ada di Kota Semarang, menghadiri acara “Jateng Beristighotsah untuk Keselamatan dan Kedamaian Bangsa dan Negara” di Grhadhika Bhakti Praja, Kamis (10/1) malam.

Para santri itu di antaranya datang dari Pondok Pesantren Raudhotul Quran Kauman dan Pondok Pesantren Life Skill Daarun Najaah Ngaliyan.

Sebelum istighotsah berlangsung, diawali dengan shalat Isya berjamaah. Sementara rangkaian doa-doa istighotsah dipimpin oleh pengasuh Pondok Pesantren Al Ishlah Mangkang, KH Ahmad Hadlor Ihsan.

Istighotsah yang dibaca Kiai Hadlor Ihsan dan para jamaah adalah Al-Istighosah bi Hadrati Rabb al-Bariyyah karangan Syaikh Kholil Bangkalan dan Al Allamah KH Muhammad Romly Tamim, seorang Mursyid Thariqah Qadiriyah wa Naqsyabandiyah, dari Pondok Pesantren Rejoso, Peterongan, Jombang.

Hadir pada acara itu, antara lain Wakil Gubernur Jateng H Taj Yasin Maimoen, Ketua MUI Jateng KH Ahmad Daroji, Sekretaris MUI Jateng KH Muhyidin, Pengasuh Pondok Pesantren Life Skill Daarun Najah KH Ahmad Izzudin, Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Jateng Ahyani, Ketua PCNU Kota Semarang H Anashom.

Hadir pula pengasuh Pondok Pesantren Raudhotul Quran Kauman KH Azim Wasiq dan KH Khammad Maksum, serta pengasuh Pondok Pesantren Annasimiyyah KH Hanief Ismail Lc.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *