Dimana Ada Kemauan di situ Ada Jalan

Dimana Ada Kemauan di situ Ada JalanSEMARANG (Asatu.id) – Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa sebagai Kasdam IV/Diponegoro mengungkapkan ada pepatah yang mengatakan, koordinasi itu mudah diucapkan dan sulit dilakukan.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan pengarahan kepada para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro di lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, Jum’at (10/1).

“Tapi semua itu bisa terbantahkan, karena asal ada kemauan semua pasti bisa dilakukan. Kuncinya adalah kemauan, dimana ada kemauan disitu ada jalan, tapi manakala sudah tidak ada kemauan, yang akan muncul hanyalah alasan-alasan saja,” pungkasnya.

Ditambahkan, sebenarnya dalam organisasi tidak ada orang yang malas, tidak ada orang yang rajin, tidak ada orang pintar dan hebat, atau orang bodoh, yang ada hanyalah orang yang memiliki kemauan.

“Orang yang mau belajar pasti pintar, orang yang mau bekerja pasti disebutnya rajin. Itu sebetulnya modalnya hanya kemauan dalam hati dan diri kita masing-masing,” tandasnya.

Setelah melaksanakan setiap kegiatan juga perlu dilakukan evaluasi dan introspeksi. Hal ini dimaksudkan agar bisa mecapai kegiatan ke depan dengan lebih baik dan lebih optimal.

“Dan yang tidak kalah penting kesemuanya harus memprioritaskan pada keamanan, baik itu keamanan personel maupun materiil,  sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” ujarnya.

Aman diartikan keselamatan personel dan materiil diprioritaskan, lancar apabila tiap individu atau personel tahu urut-urutan kegiatan yang harus dilakukan, dan dikatakan tertib apabila personel bisa melakukan semua kegiatan sesuai dengan urut-urutan yang telah ditentukan sesuai aturan dan ketentuan yang telah berlaku.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *