Sekda Apresiasi Dharma Wanita Jateng Bantu Korban Bencana

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, hadir dalam acara “Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019” Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Tengah, di Gedung Dharma Wanita Persatuan Provinsi, Kamis (10/1).

Sekda menyambut baik langkah DWP Provinsi Jawa Tengah yang berinisiatif mengumpulkan donasi dan menyalurkannya untuk membantu para korban bencana tsunami Selat Sunda dan gempa di Palu.

“Atas nama pemerintah saya matur nuwun sanget, ini wujud kepedulian terhadap sesama. Kalau terjadi bencana tidak memandang suku, ras agama. Kita harus tetap mengeratkan dan merekatkan NKRI kita,” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah ini ingin anggota DWP dapat turut menyosialisasikan penyelenggaraan pesta demokrasi pada tahun ini. Pasalnya, untuk kali pertama pilpres dan pileg dilaksanakan secara serentak.

“Saya minta tolong kepada ibu-ibu dharma wanita untuk membantu menyosialisasilan pilpres dan pileg ini. Persoalan pilihan silakan sesuai hati nurani,” lanjutnya.

Sri Puryono juga berpesan agar para ibu anggota DWP Provinsi Jawa Tengah dapat mengelola keuangan keluarga dengan baik. Jangan sampai suami yang bekerja sebagai PNS tergiur untuk melakukan korupsi hanya karena keinginan mengikuti gaya hidup mewah.

“Ibu-ibu dharma wanita suaminya itu PNS. Gaji biasanya masuk ke rekening ibu-ibu. Ibu-ibu sebagai menteri keuangan di dalam keluarga harus pinter ngecakke. Ora usah neka-neka,” pesannya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *