Ketua DPRD Akui Kemajuan Pariwisata Jateng Signifikan

Ketua DPRD Akui Kemajuan Pariwisata Jateng SignifikanSEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi mengakui, ada kemajuan signifikan di bidang kepariwisataan Jawa Tengah. Bahkan kemajuan itu telah merambah sampai tiap kabupaten/kota dan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi daerah.

“Karena wisatawan yang datang berkunjung semakin banyak, usaha-usaha kecil masyarakat pun semakin bergeliat,” kata Rukma yang menjadi nara sumber utama acara “Wedangan” dengan tema Jateng Wow & Strategi Wisata 2019, di Studio 1 Stasiun TVRI Jateng, Pucang Gading, Rabu (9/1) petang.

Rukma mencontohkan kemajuan sektor kepariwisataan di Kota Semarang. Kondisi Kota Lunpia itu sekarang tambah baik dengan munculnya beberapa objek wisata baru seperti bridge fountain (air mancur menari di jembatan).

Menurut politisi PDIP itu, keberadaan air mancur yang diresmikan pada malam tahun baru tersebut sempat menjadi viral di media sosial sehingga menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Kota Semarang.

“Untuk ukuran Semarang, hal itu sudah sangat baik. Diharapkan, kabupaten/kota lainnya bisa menirunya sehingga bisa menyedot animo wisatawan,” kata Rukma.

Ditambahkan Rukma, wisatawan sekarang banyak yang berkunjung ke Semarang karena didukung pula dengan infrastruktur seperti jalan tol. Menurut dia, jalan menuju Semarang sangat dimudahkan dengan adanya Tol Pemalang-Batang dan Tol Semarang-Solo.

“Sekarang akses sudah sangat cepat karena Tol Batang sudah terbangun. Untuk itu, infrastruktur tersebut sangat mendukung industri pariwisata di daerah,” tandas Rukma dalam acara yang dipandu budayawan Pri GS.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *