Ganjar: HUT PDIP Jadi Momentum Lakukan Kaderisasi

SEMARANG (Asatu.id) – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menandaskan, HUT ke-46 partai banteng moncong putih tahun ini menjadi momentum untuk mengonsolidasikan kader menuju tercapainya target-target partai.

Selain itu, lanjut Ganjar, ulang tahun ini harus menjadi momentum untuk melakukan kaderisasi. Sebab tidak sedikit daerah di Indonesia yang kesulitan mencari kader yang baik, khususnya untuk jabatan eksekutif.

“Kalau Jateng amanlah, karena di sini “kandang banteng”, namun banyak daerah lain yang sulit mencari kader yang mumpuni dan berintegritas tinggi. Persoalan kaderisasi ini harus menjadi perhatian,” katanya, Kamis (10/1).

Jawa Tengah, lanjut Ganjar, masih menjadi acuan bagi organisasi PDI Perjuangan nasional. Sebutan Kandang Banteng masih tersemat di Provinsi ini.

Ganjar menolak keraguan para pengamat yang menyebut mulai terkikisnya sebutan kandang bateng.

“Saya tegaskan Jateng tetap masih Kandang Banteng. Buktinya kemarin (Pilgub 2018) menang kan, kalau absolutisme kemenangannya mungkin orang bisa mempertanyakan. Itu tantangan bagi partai ini untuk memperbaiki ke depan, karena memang perhelatan politik adalah panggung pertempuran sesungguhnya,” ucapnya.

Tren yang makin liberal serta pilihan masyarakat yang menjadi cair, tambah Ganjar, menjadi penyebab menurunnya suara PDI Perjuangan pada Pilgub 2018 lalu. Namun, semua itu sudah dilakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan.

“Sebagian besar Kepala Daerah di Jawa Tengah ini berasal dari PDI Perjuangan, jadi saya tegaskan jika Jateng masih tetap Kandang Banteng,” kata dia. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *