Anang : Perlu Jargon Khusus untuk Hidupkan Hutan Wisata Tinjomoyo

SEMARANG (Asatu.id) – Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo mengatakan, diperlukan sebuah jargon tertentu yang memiliki ciri khas untuk memancing pengunjung datang ke Pasar Wisata Tinjomoyo.

Menurutnya, salah satu magnet yang paling ampuh supaya masyarakat mau datang ke tempat tersebut yaitu kolaborasi antara hobi dan kuliner. Hobi tersebut, lanjutnya, seperti menggaet para penghobis offroad.

“Misalnya dibuatkan sirkuit offroad dan ada pasar kulinernya malah lebih baik,” katanya, Rabu (10/1).

Lebih lanjut, Anang mengungkapkan, pertimbangan pembangunan sirkuit tersebut karena kondisi tanah yang labil.

“Di Tinjomoyo kan tanahnya labil cocok untuk dijadikan sirkuit,” ujarnya.

Ia meyakini jika kolaborasi antara olahraga dan kuliner di Pasar Wisata Tinjomoyo akan mampu menjadi magnet bagi pengunjung.

“Keberadaan pasar sudah bagus, namun masih belum maksimal pengunjungnya jadi butuh kolaborasi dengan hal lain seperti olahraga,” katanya.

Pasar wisata tersebut, lanjut Anang, untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang datang, pemenuhan fasilitas juga harus dipenuhi. Seperti halnya fasilitas tempat parkir.

“Jalan didalam pasar sudah bagus, hanya saja perlu dilakukan pembangunan fasilitas umum lainnya,” ungkapnya.

Dikatakan Anang, pembangunan Pasar Wisata Tinjomoyo memang tidak menggunakan APBD Kota Semarang. Meski begitu, apabila dikelola dengan maksimal manfaat dari Pasar Wisata Tinjomoyo akan optimal.

“Itu memang tidak menggunakan APBD, namun ya jangan setelah jadi tidak diurus,” ujarnya.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari mengatakan jika di 2019 ini akan dihidupkan kembali. “Di 2019 akan kita hidupkan kembali,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, Dinas Pariwisata Kota Semarang masih melakukan kajian untuk pembukaan kembali Pasar Wisata Tinjomoyo.

“Untuk konsep, kami masih melakukan kajian,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *