Senin Depan, Dinas Perdagangan Berencana Bongkar 100 Kios PKL Barito di Karangtempel

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang akan membongkar 100 kios Pedagang Kaki Lima (PKL) Barito di Kelurahan Karangtempel.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, pengambilan langkah tersebut mengingat batas waktu yang diberitakan kepada pedagang saat ini sudah molor terlalu lama.

“Kami sudah mengeluarkan surat ke Paguyuban PKL Karya Mandiri agar segera simultan pindah ke relokasi MAJT. Minggu depan akan kita mulai setiap minggunya kita bongkar 100 kios,” katanya, Rabu (9/1).

Lebih lanjut Fajar mengungkapkan, sebelumnya para PKL sudah menyetujui untuk pindah secara massal ke tempat relokasi, yakni disepakati pada Desember 2018 lalu. Namun, hingga saat ini PKL tetap bersikeras tidak mau pindah.

“Mereka beralasan segala fasilitas yang berada di tempat relokasi belum terpenuhi. Seperti listrik, air, dan jalan. Dan sebenarnya segala fasilitas tersebut akan segera kami penuhi,” tandasnya.

Diakui Fajar, selama ini Pemkot Semarang terlalu banyak melakukan diplomasi kepada para PKL di Karangtempel, sehingga waktu perpindahan mereka ke lokasi relokasi menjadi molor.

Karenanya, lanjutnya, hal itu sangat memakan banyak waktu dan kurang efisien. Akhirnya pihak Dinas Perdagangan Kota Semarang untuk melakukan pembongkaran 100 kios setiap minggunya mulai pekan depan.

“Karena ini waktunya sudah berakhir. Padahal mereka juga sudah menyepakati untuk pindah di minggu ke empat desember 2018 lalu, namun sampai sekarang belum pindah semua,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *