Rumah Kreatif BUMN Dapat Tingkatkaan Sektor Ekonomi Kreatif di Kota Semarang

Rumah Kreatif BUMN Dapat Tingkatkaan Sektor Ekonomi Kreatif di Kota SemarangSEMARANG (Asatu.id) – Gandeng Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Semarang kembangkan sektor ekonomi kreaatif di Kota Semarang.
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Krisseptiana Hendrar Prihadi mengatakn, dengn danya rumah kreatif BNI tersebut, harapannya dapat berperan sebagai pusat data dan informasi, serta sebagai pusat edukasi pengembangan dan digitalisasi UMKM di Kota Semarang.
“Produk – produk unggulan yang ada menjadi lebih luas pemasarannya,” katanya, Selasa (8/1).
Lebih lanjut Tia mengugkapkan, Melalui RKB ini diharapkan juga akan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM dalam mengembangkan peluang usaha yang mereka miliki melalui pasar digital atau ecommerce.
“Jangan khawatir tentang modal karena Pemerintah Kota Semarang bekerja sama dengan Dinas Koperasi memberikan Program Kredit Wibawa dengan suku bunga 3%,” katanya.
PEmerintah Kota Semaarang, Lanjut Tia selaama ini selalu mengedepnkan Time Line “Bergerak Bersama”, yakni dengan mengajak seluruh Organisasi Peraangkat Daaeraaah (OPD) untuk bersama meningkaatkaan potensi pelaku ekonomi di Kota Semarang.
“Seperti dinas koperasi dan lainnya untuk bersama  meningkatkan potensi pelaku ekonomi di Kota Semarang,” imbuhnya.
 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *