PT Kimia Farma Bangun OSHC di Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Proyek pembangunan gedung apotek Kimia Farma 18 Semarang yang nantinya akan dijadikan sebagai pusat kesehatan satu atap atau One Stop Healthy Care (OSHC) di Jalan Pemuda telah resmi dilaksanakan peletakan batu pertama, Rabu (9/1).

Pembangunan yang rencananya setinggi tiga lantai itu merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh PT Kimia Farma untuk menyediakan fasilitas kesehatan lebih baik dan lebih efeisien bagi warga Kota Semarang.

Direktur Pengembangan Bisnis  PT Kimia Nurtjahjo Walujo Wibowo yang saat itu mengawali proses peletakan batu pertama mengungkapkan, nantinya gedung akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan, di antaranya apotek, klinik pratama, klinik spesialis, laboratorium dan unit hemodialisa.

“Lantai pertama untuk apotek, setelah itu lantai kedua dan ketiga ada klinik pratama, klinik spesialis, laboratorium, dan juga unit hemodialisa, jadi masyarakat tidak perlu bolak balik,” bebernya.

Selanjutnya, kata dia, gedung pusat kesehatan satu atap yang disinyalir menghabiskan dana sebesar Rp 10,7 miliar ini merupakan pertama kalinya dibangun di Kota Semarang.

“Untuk OSHC, ini baru pertama kalinya. Semarang ini jadi kota kedua setelah Jakarta, di Indonesia baru ada dua, satu di Jakarta, dan satu lagi di Semarang ini,” bebernya.

Sementara, dia berharap pembangunan tersebut dapat selesai di awal tahun 2020 sehingga nantinya dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Semarang.

“Kami berharap masyarakat dapat merasakan betul manfaat dari adanya OSHC ini, kami juga meminta maaf karena nantinya dalam proses pembangunan ini nantinya akan mengganggu kenyamanan masyarakat Kota Semarang,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *