Ketua DPRD Jateng ​Natalan di Temanggung, Ini Pesannya

Ketua DPRD Jateng ​Natalan di Temanggung, Ini PesannyaSEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi, berpesan agar momen Natal bukan hanya seremonial semata, tapi lebih pada makna yang terkandung di dalamnya.

Pesan itu disampaikan Rukma dalam sambutannya saat menghadiri acara ‘Perayaan Natal 2018 bersama Masyarakat, TNI, Polri dan Korpri’ di Gedung Pemuda dan Kebudayaan Kabupaten Temanggung, Selasa (8/1).

“Natal itu bisa mengajak kita untuk menjadi ‘garam dan terang dunia’. Yakni, menjadi sesuatu yang berguna bagi masyarakat di sekitar kita,” tutur Rukma di hadapan ribuan Jemaat Kristiani.

Legislator PDI Perjuangan itu berharap, jemaat harus bisa meresapi makna Natal tersebut agar dilaksanakan dalam kehidupan bermasyarakat. Ia menilai hal itu penting dilakukan mengingat negara Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak suku dan agama sehingga butuh keselarasan dan keseimbangan.

“Dengan keanekaragaman itu, (diharapkan) bisa saling mengisi dan melengkapi. Seperti taman sari yang memiliki beraneka macam bunga begitu pula masyarakat yang harus bisa saling membantu, saling bergotong royong,” katanya.

Rukma menambahkan, Pemkab Temanggung mampu merangkul semua agama yang ada. Dengan begitu, Jemaat Kristiani juga diharapkan bisa ikut mendukung upaya pembangunan daerah guna kesejahteraan bersama.

“Bupati Temanggung mampu merangkul semua umat sehingga daerah bisa menjunjung tinggi semangat persatuan dalam kebhinekaan,” ucapnya.

Selain Ketua DPRD Jateng, acara perayaan Natal itu dihadiri Bupati Temanggung Muh. Al Khadizq bersama Wabup Heri Ibnu Wibowo, Dandim 0706 Albertus Yostina Davis Alam, Pejabat Polri, dan pejabat kejaksaan setempat. Hadir pula ulama Budha, Hindu, dan perwakilan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. EtenaBulai berkata:

    Selamat Natal ya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *