Gubernur Ibaratkan Ponggok Klaten Berliannya Desa di Indonesia

Gubernur Ibaratkan Ponggok Klaten Berliannya Desa di IndonesiaSEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyampaikan rasa kagum dan bangganya terhadap warga Desa Ponggok, Kabupaten Klaten.

Rasa kagum dan bangga gubernur itu disampaikan langsung di hadapan Junaidi Mulyono, Kepala Desa Ponggok, yang mengajak beberapa remaja desanya menemui gubernur di ruang kerjanya, Selasa (8/1).

Mantan anggota DPR RI itu menyebut, Ponggok merupakan desa yang sangat mandiri dan terbukti sukses dalam pengelolaan potensi desanya.

“Ponggok itu bisa diibaratkan sebagai berliannya desa di Indonesia. Ponggok dengan segala kelebihannya, mampu terus berinovasi. Ini sangat membanggakan khususnya bagi Jawa Tengah,” kata Ganjar.

Terkait aplikasi Desa Pintar, Ganjar mendukung penerapan teknologi informasi untuk kemajuan di desa tersebut.

“Ini keren. Desa saja bisa secanggih ini, informasinya terbuka lebar, sudah pintar betul desanya. Saya bayangkan kalau setiap desa buat seperti ini, akan membantu sekali bagi provinsi. Ini mudah-mudahan menjadi contoh bagi desa lainnya,” beber gubernur.

Desa Ponggok, Kabupaten Klaten memang tersohor. Ponggok adalah desa terkaya dengan pendapatan Rp16 miliar setahun karena obyek wisata Umbul Ponggok.

Tidak hanya dikenal sebagai desa kaya, anak-anak muda Desa Ponggok juga melek teknologi. Mereka terus berinovasi dalam pemanfaatan teknologi informasi. Dari situlah Desa Ponggok juga disebut sebagai desa pintar atau menjadi smart village.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *