Dua Kecamatan di Rembang Jadi Lokasi KKN Undip

(Foto:dok/Undip)

SEMARANG (Asatu.id) – 153 mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang berangkat ke Kabupaten Rembang guna melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik.

Ada dua wilayah di Kabupaten Rembang yang dijadikan lokasi KKN, yakni Kecamatan Sarang dan Kecamatan Sedan. KKN dilaksanakan hingga 40 hari kedepan dan dimulai Selasa (8/1).

10 Desa Merah di Kecamatan Sarang menjadi lokasi penempatan 76 mahasiswa KKN. Desa tersebut meliputi Desa Babaktulung, Kalipang, Lodan Wetan, Sendangmulyo, Karangmangu, Bonjor, Sumbermulyo, Lodan Kulon, Sarangmeduro, dan Bajingjowo.

Sedangkan 77 mahasiswa KKN tersebar di 11 Desa Merah di Kecamatan Sedan,  yaitu Desa Menoro, Gandrirojo, Karas, Sedan, Kedungringin, Mojosari, Dadapan, Sidorejo, Kumbu, Karangasem, dan Pacing.

Bupati Rembang melalui Asisten II Sekda Rembang, Abdulah Zawawi di Pendapa Museum RA Kartini, menuturkan, sangat setuju lokasi KKN ditempatkan diwilayah Kecamatan Sarang dan Sedan.

“Daerah tersebut memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan khususnya warga desa setempat,” ujarnya dalam sambutan sekaligus pembukaan acara penerimaan mahasiswa KKN Tematik Undip.

Pasalnya di kedua kecamatan tersebut memiliki potensi yang besar. Kecamatan Sarang memiliki potensi yaitu pertanian, kelautan, industri UMKM dan pembuatan kapal. Sedangkan di Kecamatan Sedan memiliki potensi yaitu pertanian, perkebunan, dan industri konveksi.

“Saya sangat setuju guna melakukan mendampingan program penanggulangan kemiskinan dan pengembangan potensi desa,” tutur Abdulah Zawawi. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *