45 Persen SMK di Jateng Ajukan SKTM

45 Persen SMK di Jateng Ajukan SKTMSEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, ada sejumlah temuan mencengangkan tentang penggunaan SKTM. Pasalnya, banyak yang membuat SKTM dengan modus agar anaknya mendapat tambahan nilai sehingga dapat diterima di sekolah negeri yang diinginkan.

Ganjar menjelaskan, untuk yang di SMK ada 45 persen yang mengajukan SKTM. Hal u menurutnya, pengajuan itu lantaran orang tua merasa tidak mampu atau merasa berat untuk membiayai anaknya di SMA negeri dan lain sebagainya.

“Ada sekolah yang 100. Apa iya? Saya penasaran. SMK 2 Banyumas, SMK 1 Karanganyar. Ini yang 100 persen atau mendekati 100 persen SMK 1 Pemalang, SMK Tembarak temanggung, Bangsri Jepara, kemudian SMK 2 Purwokerto ini tinggi-tinggi,” paparnya dalam acara Mas Ganjar Menyapa yang disiarkan langsung dari Puri Gedeh, Selasa (8/1).

Sementara itu, dijelaskan sebelumnya ada perbedaan secara signifikan presentase pengajuan SKTM antara SMA  dan SMK. Ganjar mengungkap, total pendaftar SKTM terbanyak adalah untuk SMK.

“Yang SMA ini total SKTM pendaftar jateng itu 23 persen. Jadi kalau saya bilang hanya 23 persen,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *