Junjung Keberagaman, Sekolah Nasima Dapat Penghargaan Muri

SEMARANG (Asatu.id) – Sekolah Nasima memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri)  sebagai sekolah pertama dengan tata ruang bertema daerah-daerah di Indonesia yang terbanyak, Senin (7/1).

Anugerah tersebut diterima oleh Ketua Umum YPI Nasima, H Agus Sofwan Hadi dalam acara tasyakuran HUT ke-25 Sekolah Nasima. Harmoni keberagamaan nusantara memang menjadi fokus perhatian sekolah Nasima.

Dibuktikan dengan penampilan siswa-siswi SD dan SMA Nasima Semarang yang menampilkan dua tarian tradisional Indonesia dari dua daerah yang berbeda, yakni tarian khas Aceh “Ratoh Jaroe” dan tari Jawa Bali Dwipa yang ditampilkan apik oleh siswa-siswi SD Nasima.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengapresiasi sekolah Nasima yang berkomitmen untuk senantiasa menjunjung semboyan pemersatu bangsa “Bhinneka Tunggal Ika”.

“Meski perbedaan adalah wujud rahmat dari Allah SWT, namun masyarakat harus teguh bersatu, untuk menjamin tegaknya NKRI,” ujarnya.

Gus Yasin, sapaan akrab mantan anggota DPRD Jateng tersebut, tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada YPI Nasima yang telah menanamkan pada anak didiknya, pentingnya mengenal keberagaman di Indonesia.

“Kita boleh berbeda, karena perbedaan itu rahmat dari Allah SWT. Tapi, perbedaan itu harus dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *