Dinas Perdagangan Optimistis Pembangunan Pasar Wonodri Selesai 15 Januari

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurcholis mengatakan, target penyelesaian pembangunan Pasar Wonodri selesai tanggal 15 Januari 2019. Hal ini mengingat pada tanggal 17 Januari mendatang, pihaknya berencana akan melakukan pengundian untuk para pedagang.

“Jika dihitung secara normatif tambahan waktu 25 hari, itu batas waktu akhirnya tanggal 20 Januari 2019. Namun kami optimistis tanggal 15 Januari sudah bisa selesai 100 persen,” katanya, usai meninjau pembangunan Pasar Wonodri bersama Komisi B DPRD Kota Semarang, Senin (7/1).

Menyinggung jika pembangunan Pasar Wonodri tidak selesai hingga batas tambahan waktu 25 hari habis, Nurcholis mengungkapkan, Pemkot Semarang tetap akan melakukan ketegasan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami tetap optimistis ini selesai di tanggal 15 Januari. Karena dalam perpanjangan itu dari penyedia jasa juga melakukan pernyataan bahwa sekian hari bisa selesai,” ungkapnya.

Nurcholis juga mengungkapkan, kendala yang dihadapi untuk pembangunan Pasar Wonodri cukup banyak. Salah satunya, yakni kesulitan bagi kontraktor untuk melakukan droping material.

“Kendala yang paling krusial itu kesulitan droping material. Jadi untuk akses material menuju lokasi pasar itu hanya ada satu akses, yakni jalan disisi sebelah barat, karena akses jalan sebelah selatan sudah tetrtutup oleh pedagang,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *