Hendi Minta Masyarakat Berperan Aktif Cegah Banjir

Hendi Targetkan Kenaikan Wisatawan Mancanegara Hendi Minta Masyarakat Berperan Aktif Cegah BanjirSEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan, meski sistem pompa di Sungai Sringin dan Tenggang telah terpasang, namun masih butuh kesadaran dari masyarakat untuk mencegah terjadinya banjir.

“Sudah terpasang, namun yang terpenting kesadaran masyarakat untuk menjaga sungai. Ini sangat penting untuk mencegah terjadinya banjir,” katanya.

Lebih lanjut, Hendi sapaan akrab Walikota itu mengungkapkan, ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan terkait dengan pengendalian banjir di Semarang wilayah timur. Salah satunya yakni peninggian jembatan Kaligawe, pembuatan tanggul Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) dan perapian penyempurnaan sistem dari pompa yang terpasang.

“Memang sudah terpasang seluruh pompa, akan tetapi harus dilihat pendukungnya seperti tanggul lainya. Tapi kami optimis semua pekerjaan yang berkaitan dengan pengendalian banjir akan sesuai dengan harapan,” ungkapnya.

Disisilain, Lanjut Hendi, semua penanganan yang dilakukan Pemerintah untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah Semarang bagan timur itu tidak akan berhasil tanpa adanya kesadaran dari masyarakat untuk tetap berperan aktif menjaga lingkungan.

“Banjir akan tetap terjadi jika drainase dan sungai tersumbat sampah. Olehkarena itu ayo kita bersama-sama menjaga sungai sehingga banjir tidak terjadi lagi,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *