Penuhi Minat Anak-anak, Wisata Taman Lele Tambah Wahana Mainan

SEMARANG (Asatu.id) – Arena main air anak-anak atau kolam keceh dan becak air menjadi andalan pengunjung wisata di Taman Lele Semarang. Lokasi wisata yang ada di Jalan Walisongo Km 10, atau tepatnya di seberang Kantor Kecamatan Tugu itu setiap Sabtu, Minggu atau saat liburan selalu penuh pengunjung, terutama kalangan anak-anak.

Kepala UPTD Taman Lele Semarang, Lilis Yaniarti, mengakui jika kolam keceh menjadi idola anak-anak karena air yang digunakan dari sumber air murni. Apalagi setelah kini fasilitasnya ditambah.

“Kolam keceh menjadi wahana favorit, di samping becak air. Air kolam kecehnya kami ambil dari sumber air murni yang tidak mengandung kaporit. Sumber air di Taman Lele tidak pernah surut meski musim kemarau,” kata Lilis.

Saat liburan Natal dan Tahun Baru kemarin, menurut Lilis, Taman Lele juga dipenuhi pengunjung. Pihaknya sengaja menambah wahana baru untuk menarik wisatawan. Wahana baru tersebut, antara lain air mancur, ember tumpah, perosotan, spot selfie, dan hamock.

“Dulu kolam keceh belum ada air mancurnya sekarang ada sama ember tumpah dan perosotan, ada juga beberapa titik selfie dan hamock juga ada,” tutur Lilis.

Secara geografis, Wisata Taman Lele berada Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan. Destinasi wisata ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Selain kolam keceh, becak air dan arena mainan anak-anak, di Taman Lele juga sudah berdiri hotel dengan harga terjangkau. Sementara harga tiket masuk terbilang murah, yakni Rp. 4000 di hari biasa dan Rp. 5000 di hari libur.

“Ada penginapan dengan biaya murah, hanya Rp. 200.000 per malam. Fasilitasnya ada AC, TV, air panas dan breakfast untuk dua orang,” kata Lilis Yaniarti. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *