Ibu Presiden Blusukan ke Kebun Buah Purwosari Mijen Semarang  

SEMARANG (Asatu.id) – Istri orang nomor satu di Indonesia Iriana Joko Widodo berkesempatan blusukan ke Kebun Buah Purwosari, Mijen Semarang, Jumat (4/1).

Kunjungannya ini dilakukan selepas makan siang bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja) dan jajaran OPD Pemkot Semarang di RM Nirwana Stable

Kepala Dinas Pertanian, Wahyu Permata Rusdiana yang turut mendampingi Iriana mengatakan di Kebun Buah Purwosari tersebut, ibu dari Kaesang Pangarep ini memanen beberapa bibit tanaman seperti kelengkeng itoh yang biasanya dipanen setiap 2 tahun 3 kali.

“Selain itu juga panen jambu kristal yang cukup menguntungkan bagi petani. Yang biasa dipakai petani menunggu kelengkeng panen. Setelah itu kita panen durian montong, dan lokal Mijen. Itu yang kita berikan ke ibu negara,” ujarnya.

Kebun Buah Purwosari merupakan salah satu dari empat agrowisata yang dimiliki Kota Semarang. Dikelola secara bersamaan dengan para petani setempat.

“Kebun Buah ini memiliki sejumlah produk unggulan, macam kelengkeng itoh, durian montong dan lokal. Serta hasil perkebunan lainnya, seperti jambu kristal, sirsak, dan jeruk dekopon,” jelasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *