Dua Pejabat Eselon II Dilantik, Hendi: Jangan Macem-macem, Jangan Pungli

SEMARANG (Asatu.id– Walikota Semarang Hendrar Prihadi melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama (pejabat eselon II) di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Jumat (4/1).

Kedua pejabat tersebut, yakni Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dsiperkim) Kota Semarang. Sementara Indriyasari yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian, kini dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

“Kedua posisi itu, Kepala Disperkim dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebelumnya memang kosong. Harapannya kedua pejabat baru ini ke depannya bisa bekerja dengan baik, dan ikut membangun Kota Semarang lebih baik lagi,” kata Walikota Semarang Hendrar Prihadi usai acara pelantikan, di Gedung Moch Iksan, Balaikota Semarang, Jumat (4/1).

Lebih lanjut, Hendi berpesan pejabat baru ini bisa lebih kreatif dan inovatif dalam memimpin dinasnya. Tidak hanya menjalankan sebuah perencanaan, tapi bisa berinovasi dan mengembangkan ide dan gagasan untuk kemajuan Kota Semarang.

Selain itu, lanjutnya, pejabat baru ini juga dituntut agar pekerjaan yang dihasilkan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Pesan saya, era sekarang tidak seperti yang dulu, jangan suka macem-macem, jangan coba-coba pungli, karena tunjangannya juga sudah dinaikkan,” katanya.

Ali dan Indriyasari, menurutnya, dipilih dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim seleksi. Dalam proses seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama tahun 2018 di dua dinas itu, persaingan sempat berlangsung ketat.

“Keduanya dipilih karena dari seleksi panitia seleksi merekalah yang ada di peringkat terbaik. Saya memang disodori tiga nama di masing-masing dinas, dan kami pilih yang terbaik di antara mereka,” tegasnya.

Sementara Ali, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota mengatakan, dirinya siap menjalankan instruksi yang diberikan wali kota. Ali juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

“Dalam waktu dekat kami harus bisa menjalankan perintah dari pak wali, termasuk soal singkronisasi program antardinas. Pak Hendi meminta untuk tidak mengutamakan ego sektoral, karena apapun pekerjaan kalau dikerjakan bersama-sama dengan istilah bergerak bersama, bisa membuahkan hasil yang maksimal. Terutama untuk kemajuan Kota Semarang,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *