Tahun Politik Tidak Pengaruhi Pasar Mobil Premium

SEMARANG (Asatu.id) – Prediksi pasar mobil premium untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY masih cerah, meski 2019 merupakan tahun politik, hal tersebut tidak mempengaruhi daya beli masyarakat kelas menengah ke atas terhadap mobil premium seperti BMW.

Branch Manager Astra BMW Semarang, Heru P mengatakan pada tahun 2018, dalam satu bulan sedikitnya ada enam varian mobil premium BMW yang berhasil terjual. Hal tersebut menjadikan penjualan BMW di area Jateng-DIY tumbuh sebesar 4 persen.

“Tahun depan prediksinya akan cerah, pertumbuhannya mungkin akan sampai 5 persen dan tidak terpengaruh dengan tahun politik,” ungkapnya saat ditemui pada perayaan HUT BMWCCI Chapter Semarang, di diler BMW Semarang, baru-baru ini.

Heru menambahkan, berdasarkan pengalamannya pada pemilu legislatif dan pemilihan presiden di tahun 2014 lalu, meski di tahun politik, angka penjualan mobil premium tetap stabil.

“Intinya tahun politik tidak berdampak, majunya perekonomian di Jateng pun akan membuat penjualan produk kami terangkat,” imbuhnya.

Untuk menghadapi tahun 2019 ini, Heru mengaku akan lebih agresif. Dinera digitalisasi ini, dirinya akan dunia digital serta menggandeng komunitas seperti BMWCCI Chapter Semarang. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *