Pembangunan Alun-alun Pasar Johar Tahap I Sudah 100 persen

Pembangunan Alun-alun Pasar Johar Tahap I Sudah 100 persenSEMARANG (Asatu.id) – Progres pembangunan tahap I alun-alun yang menjadi bagian dari pembangunan Pasar Johar telah rampung 100 persen.
Sekretaris Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang, M Irwansyah mengatakan, dengan selesainya pembangunan tahap I alun-alun tersebut, saat ini pihaknya tengah berisap-siap melanjutkan pembangunan tahap II pada bulan Januari ini.
“Pembangunan tahap I alun-alun Pasar Johar Baru dengan anggaran Rp 50 miliar telah selesai akhir Desember 2018 kemarin. Untuk tahap II akan kami lelangkan pada Januari 2019 ini. Berkas sudah kami siapkan. Anggarannya sama dengan tahap I yaitu Rp 50 miliar,” katanya, Selasa (1/1).
Lebih lanjut, Irwansyah mengungkapkan, pembangunan tahap I alun-alun seluas 9.184 metee persegi tersebut meliputi pemasangan tiang pancang, pembuatan fondasi alun-alun, dan pembangunan basement. Sementara pembangunan sendiri sudah dikerjakan sejak pertengahan bulan Agustus 2018 hingga Desember 2018.
“Progres kelanjutan pembangunannya, setelah lelang nanti, langsung dilanjutkan dengan pelaksanaan. Harapanya alun-alun rampung pada akhir tahun 2019 mendatang,” ungkapnya.
Saat ini, lamjut Irwansyah, alun-alun memang belum terlihat wujudnya karena masih bagian bawah yang dikerjakan. Wujud alun-alun baru terlihat sempurna setelah pembangunan tahap II selesai nantinya.
“Belum, karena yang dikerjakan di bagian bawah terlebih dahulu. Nanti jika pembangunan tahap II rampung, baru dapat dilihat bentuk alun-alun nya,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *