Imagina Space Intepretasi Ruang Imajinasi Manusia Yang Tak Berbatas

Imagina Space Intepretasi Ruang Imajinasi Manusia Yang Tak Berbatas

caption: Suasana pameran Rumah Ramah Semarang yang mewadahi sekumpulan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Udinus gelar pameran visual bertajuk “Imagina Space” di Genuk Krajan I Candisari Semarang (riska./doc.Asatu.id)

SEMARANG (Asatu.id) – Rumah Ramah Semarang yang mewadahi sekumpulan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Udinus gelar pameran visual bertajuk “Imagina Space” sejak Senin (31/12) hingga Sabtu (12/1) di Genuk Krajan I Candisari Semarang.

Tema Imagina Space sendiri dipilih oleh mahasiswa Udinus lantaran karya-karya yang dipamerkan bercerita tentang berbagai intepretasi mengenai ruang imajinasi manusia dari perspektif para kreator.
Pun semua karya tersebut telah dituangkan ke dalam belasan lukisan mural di atas media triplek berukuran 100×120 cm.
Salah satu penggagas kegiatan tersebut, Wahyu Krisdianto mengatakan pameran ini merupakan kedua kalinya di gelar. Kali pertama diselenggarakan di akhir tahun 2017 hingga awal tahun 2018. Tujuannya, ia bersama rekan-rekannya ingin membangun interaksi antara sesama Mahasiswa DKV Udinus maupun masyarakat luas.
“Karena memang kita juga sadari di lingkungan kampus pun ada banyak yang kami lihat interaksi antar mahasiswa belum sepenuhnya terbangun. Dari situ juga menimbulkan harmonisasi hubungan kami kurang begitu hangat,” katanya usai pembukaan baru lalu.
Dengan adanya kegiatan ini, lanjut dia, kami berharap semua bisa berkumpul, berbaur, berbagi sekaligus membangun hubungan baru dengan masyarakat di luar lingkup kampus.
Selain menjalin hubungan antar sesama mahasiswa maupun masyarakat di luar lingkup kampus, Wahyu menilai kegiatan tersebut juga sebagai ajang bertukar pikiran. Dimana dengan adanya sebuah perkumpulan, selain memperluas lingkaran pertemanan juga bisa bertukar gagasan antar mahasiswa maupun masyarakat.
“Ini memang mahasiswa lintas generasi, bahkan alumni pun juga terlibat dalam penyelenggaraan pameran ini. Karena penting bagi kami untuk membangun sebuah relasi baik sesama mahasiswa, alumni pun dengan masyarakat,” ungkap mahasiswa semester 7 tersebut.
Dari situ akan timbul sebuah kerjasama yang nantinya bisa dilakukan setelah terjun di Masyarakat. Selain itu, juga dapat mengaplikasikan apa yang sudah di dapat dari perkuliahan untuk di realisasikan pada kegiatan yang nyata.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *