Hendi: Semarang Bridge Fountain Bukan Satu-Satunya Objek Wisata yang Melonjak Naik

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan meskipun kini sudah menjadi magnet wisatawan, namun Semarang Bridge Fountain bukanlah satu-satunya objek wisata di Kota Semarang yang didorongnya untuk dikunjungi.

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang tersebut bahkan menyebutkan jika pada libur tahun baru kemarin, sejumlah objek wisata juga mengalami kenaikan pengunjung yang cukup signifikan.

Salah satu yang dicontohkannya adalah objek wisata kebun binatang milik Pemerintah Kota Semarang, Semarang Zoo.

“Dalam data yang dilaporkan oleh direktur Taman Satwa ada kenaikan pengujung hingga 6 kali lipat pada periode 23 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019,” jelas Wali Kota Semarang yang merupakan Politisi PDI Perjuangan tersebut.

“Di Hutan Wisata Tinjomoyo juga begitu, ada kenaikan sekitar 4 kali lipat dibanding tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Secara detail, Direktur Taman Satwa Kota Semarang, Samsul Bahri Siregar menjelaskan jika pada masa liburan akhir tahun tercatat ada 66.913 wisatawan yang mengunjungi Semarang Zoo. 

Dari puluhan ribu wisatawan tersebut, Samsul menyebutkan jika Semarang Zoo mampu mendapatkan pemasukan hampir 1,2 milar rupiah.

“Tertinggi pada tanggal 1 Januari kemarin, yang tahun kemarin hanya ada sekitar 4 ribu pengunjung dalam satu hari, melonjak hingga lebih dari 25 ribu pengunjung,” jelasnya.

Selain itu samsul yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Industri Pariwsata Disbudpar Kota Semarang juga mencatat bahwa sepanjang tahun 2018, semua objek wisata yang ada dalam pengelolaan Pemerintah Kota Semarang mengalami lonjakan pengunjung yang signifikan.

“Seperti yang dikatakan Pak Wali, Hutan Wisata Tinjomoyo contohnya pada tahun 2017 dalam satu tahun hanya dikunjungi 9.409  wisatawan, sedangkan di tahun 2018 mencapai 38.386 kunjungan wisata,” detail Samsul. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *