Malam Tahun Baru, Ganjar Pilih Gowes dan Berbagi di Panti

SEMARANG (Asatu.id) – Banyak cara dan kegiatan yang dilakukan orang untuk menyambut malam pergantian tahun. Ada yang menikmatinya di hotel bersama keluarga, di tempat wisata, di arena pergelaran musik, atau sekadar jalan-jalan menghabiskam waktu.

Berbeda dengan yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pria 50 tahun ini bersama wakilnya, Taj Yasin, justru menyambut tahun baru dengan gowes atau bersepeda mengelilingi Kota Semarang.

Gowes di tengah malam pergantian tahun itu bukan tanpa tujuan. Guyuran hujan tak menghalangi niat Ganjar dan rombongan. Tentu ada tujuan khusus dari para pemimpin Jawa Tengah itu.

Ya, di sela gowes, Ganjar mampir di panti jompo di Jalan Dr Ismangil Bongsari, Panti Asuhan Tanah Putih di Jalan Dr Wahidin, Panti Asuhan Bugen di Jalan KH Abdurahman dan berakhir di Pondok Pesantren Taqwalillah di Jl Tunggu Raya Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang.

Kegiatan yang dilakukan Gubernur Ganjar memang selalu menarik orang lain. Ketika para pejabat atau tokoh masyarakat dan warga di hampir beberapa menyambut tahun baru dengan suasana ingar bingar, Ganjar dan Taj Yasin justru berbagi kasih dengan warga di panti.

Seperti pemandangan yang terjadi di Panti Werdha Rindang Asih 2, jalan Dr Ismangil No 16 Bongsari Semarang. Ada suasana haru di tempat yang dikunjungi itu. Sutikno (48) salah satu penghuni panti, tidak bisa membendung air matanya saat Ganjar Pranowo datang dan menjenguknya.

Sutikno yang sudah hampir dua tahun terakhir berbaring di tempat tidur Panti Werdha Rindang Asih 2, tak tahan membendung air matanya saat berpelukan dengan Ganjar dan Taj Yasin. Berkali-kali Sutikno mengucapkan terimakasih kepada Ganjar yang selama ini diakuinya hanya sering dilihatnya lewat televisi. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *