Sejumlah ASN Provinsi Pensiun di Pengujung Tahun

Sejumlah ASN Provinsi Pensiun di Pengujung TahunSEMARANG (Asatu.id) – Empat orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan, dan BPKAD Provinsi Jawa Tengah, mengakhiri masa pengabdiannya di pengujung tahun. Surat Keputusan purnatugas diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, saat memimpin apel di halaman Kantor Gubernur, Senin (31/12).

Empat ASN yang memasuki masa pensiun yakni, Kasubbag Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Setda Jateng Ir Erlin Lantikarini, pengadministrasi umum di Setwan Jateng Suharyanto SH MHum, pengadministrasi umum di BPKAD Jateng Guntur Suyadi, dan pengadministrasi keuangan di BPKAD Jateng Darsun.

“Saya berterima kasih karena panjenengan selama ini sudah berkarya dan berbakti kepada Pemprov Jateng dan kepada negara selaku ASN dengan baik, lulus dan lolos dengan predikat cumlaude. Saya mendoakan Bapak/Ibu selalu sehat,” kata Sekda dalam sambutannya.

Di depan para peserta apel, Sekda juga melontarkan rasa senang dan bangganya atas kinerja para ASN di lingkungan Pemprov Jateng selama ini. Kinerja yang sungguh-sungguh itu telah menghasilkan banyak penghargaan.

“Tahun 2018 ini saya sangat puas dengan kinerja panjenengan. Indikator yang bisa kita lihat secara kasat mata adalah penghargaan yang banyak diterima. Itu artinya pemerintah pusat menghargai jerih payah kita,” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Kehutanan Jawa Tengah itu meminta ASN meningkatkan kinerja pada tahun mendatang. Terlebih pada tahun 2019 akan digelar pesta demokrasi. Pihaknya berpesan, ASN harus senantiasa menjunjung profesionalitas dan netralitas.

“Pekerjaan kita tahun 2019 tidak ringan karena ada pilpres dan pileg. Korpri tetap profesional, netral, dan tidak berpihak. Kemarin Alhamdulillah saat pilkada, pilgub, pilbup, pilwakot kita dinilai terbaik kondusivitas wilayahnya. Kita akan tingkatkan untuk tahun mendatang,” paparnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *