Malam Tahun Baru Kepolisian Turunkan 1618 Personil

Malam Tahun Baru Kepolisian Turunkan 1618 PersonilSEMARANG (Asatu.id) – Pengamanan menjelang malam tahun baru 2019 malam ini, Kepolisian akan turunkan 1618 personil untuk mengamankan malam tahun baru di beberapa titik di Kota Semarang.
Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, dalam rangka meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengguna jalan pihaknya akan menurunkan personil dari berbagai satuan.
“Malam ini ada total 1618 jumlah personil dari berbagai satu yang kami akan turunkan, ” ujarnya, Senin (31/12).
Ia menambahkan pengamanan malam menuju tahun 2019 nanti personil pengamanan akan dilakukan secara terbuka melalui tim berseragam, maupun tertutup melalui intelijen, satuan reskrim dan lainnya.
Selain itu di luar titik-titik keramaian, polisi akan melakukan patroli pantauan di pinggir kota, dengan menurunkan 60 personil tim elang untuk melakukan patroli di daerah-daerah seperti Mijen, Pedurungan dan Banyumanik.
“Tim patroli tersebut akan dibagi menjadi 3 tim mobile menggunakan motor, untuk pengamanan pinggir kota serta mengantisipasi adanya pawai saat tahun baru di titik-titik tersebut,” paparnya.
Lanjutnya, pada titik-titik seperti Banyumanik, Pedurungan dan Mijen ia mengimbau apabila melakukan pawai, tidak dilakukan dengan jumlah peserta masif dan tidak menggunakan knalpot dengan suara bising yang dapat mengganggu ketenangan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *