Sekarang Bayar PBB di Kota Semarang Bisa Pakai Go-Pay

SEMARANG (Asatu.id) – Untuk memermudah masyarakat dalam membayar pajak, Pemerintah Kota Semarang mengeluarkan kebijakan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) dengan menggunakan Go-Pay.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, inovasi dan fasilitas yang mempermudah masyarakat dalam membayar pajak sangatlah penting. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan realisasi penerimaan pajak daerah.

“Bayar PBB kini tidak perlu repot membawa uang cash, cukup bayar melalui aplikasi Go-Pay lebih mudah,” katanya, usai Jalan Sehat Tertib Pajak Daerah dalam Rangka Penyampaian SPPT PBB Tahun 2019 Kepada Kecamatan, Kelurahan, RT dan RW se-Kota Semarang dan Launching Pembayaran Pajak Melalui Aplikasi, Minggu (30/12) pagi.

Lebih lanjut, Hendi sapaan akrab Walikota mengungkapkan, pembayaran pajak sangatlah penting untuk menyangga pembangunan di Kota Semarang. Oleh karena itu, dengan pembayaran yang saat ini dipermudah. Harapannya realisasi penerimaan pajak daerah di sektor PBB dapat meningkat.

“Warga juga ada cash back 20 persen dari pembayaran PBB menggunakan Go-Pay. Harapannya transaksi semakin banyak, bisa lebih dari Rp 450 miliar seperti yang terealisasikan tahun ini. Targetnya tahun 2019 bisa sampai Rp 570 miliar,” tegasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *