Ketua MUI Jateng Sebut Renovasi Masjid Baiturrahman Bukti Kepedulian Pemerintah

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua MUI Jawa Tengah, KH Ahmad Darodji menyampaikan, renovasi dan penataan Masjid Baiturrahman merupakan bukti bahwa pemerintah peduli terhadap pengembangan keagamaan di Jawa Tengah.

Hal itu dikatakan KH Ahmad Darodji saat menghadiri peresmian renovasi Masjid Baiturrahman Semarang yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sabtu (29/12).

KH Ahmad Darodji juga berharap Masjid Baiturrahman yang berada di pusat Kota Semarang bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik dalam rangka mendekatkan diri pada Sang Khalik. Setiap hari masjid itu selalu dipenuhi warga, terutama saat tiba waktu sholat.

“Semoga renovasi ini membuat masjid ini menjadi tempat beribadah yang nyaman, agar masyarakat semakin senang beribadah ke masjid,” pesannya.

Program rehabilitasi Masjid Baiturrahman ini menghabiskan anggaran Rp12,1 miliar. Hal itu juga dibenarkan Tim Teknis Penataan dan Renovasi Masjid Baiturrahman, Agus Wahyudi.

“Anggaran sebanyak itu digunakan untuk berbagai pekerjaan, mulai penataan landscape, pembuatan taman, penataan tempat parkir, toilet, dan tempat wudhu. Kemudian pekerjaan elektrik, sound system dan penyempurnaan lain seperti pengecatan dan pembuatan tulisan kaligrafi,” tutur Agus Wahyudi. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *