Workshop Penyempurnaan Kurikulum: Usaha Siapkan Santri Cinta NKRI

SEMARANG (Asatu.id) – Workshop penyempurnaan kurikulum TKQ, TPQ TQA berwawasan kebangsaan di Asrama Haji Islamic Centre Manyaran Semarang oleh Badan Koordinasi Taman Pendidikan Alquran (BADKO TPQ) Provinsi Jawa Tengah yang dimulai sejak Jumat kemarin masih berlangsung hingga Sabtu (29/12).

Sebanyak 128 Ustadz TPQ se-Jawa Tengah mengikuti Workshop ini. Mereka mengikuti berbagai materi dari beberapa narasumber yang berkompetan di bidangnya yang semuanya menyinggung terkait dengan kebangsaan, NKRI dan cinta tanah air.

Ketua umum Badko TPQ Jawa Tengah, Ateng Chozany Miftah menjelaskan, workshop ini merupakan sebuah usaha dalam menyiapakan para santri untuk cinta NKRI.

Ateng menjelaskan, peran Asatidz sangat penting dalam menanamkan karakter kebangsaan kepada para santri TPQ di tengah banyaknya ujaran kebencian dan hoaks, terutama di media soasial.

“Asatidz juga harus menjadi teladan bagi santri dan menerapkan pembelajaran yang menyenangkan di TPQ,” kata dia.

Selain itu, tambahnya, Asatidz juga harus mulai memasukkan nilai-nilai atau wawasan kebangsaan yang salah satunya ke dalam kurikulum pembelajaran di TPQ.

“Maka Badko TPQ Jawa Tengah dengan didukung penuh oleh Pemprov Jawa Tengah menyelenggarakan workshop ini,” jelasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *