Perangi Hoax, Ganjar Ingin Dirikan Saka Millenial di Jateng

Perangi Hoax, Ganjar Ingin Dirikan Saka Millenial di JatengSEMARANG (Asatu.id) – Keterlibatan pramuka dalam menangkal informasi hoax, ujaran kebencian hingga radikalisme yang marak di media sosial saat ini sangat penting.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah sekaligus Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabida) Pramuka Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri workshop Saka Sekawan Persada Nusantara DPW LDII Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (29/12).

Dia menjelaskan, meskipun saat ini banyak orang berpengetahuan luas yang beranggapan medsos merupakan sumber masalah dan banyak yang menjauhinya, namun hal itu tidak lantas membuat Pramuka juga harus turut menjauhi.

Sebaliknya, menurut Ganjar, Pramuka harus hadir untuk menangkis hal-hal negatif di dalam bermedia sosial.

“Sekarang tidak bisa begitu, saat ini dunia medsos kita sadis, banyak orang mem-bully, saling bertengkar, saling ejek hingga menimbulkan perpecahan. Pramuka harus hadir di dalamnya, menjadi pihak yang menyebarkan kebaikan, kedamaian untuk melawan hal negatif di medos itu,”jelasnya.

Melihat kenyataan itu, Ganjar pun ingin mendirikan Saka Millenial di Jawa Tengah.

“Saka itu nantinya diharapkan dapat menjadi garda terdepan untuk melawan hoax, ujaran kebencian hingga radikalisme di media sosial,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *