Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Semarang Zoo Tembus 7.000 Wisatawan per Hari

SEMARANG (Asatu.id) – Plt Direktur Semarang Zoo Samsul Bahri mengatakan, jumlah pengunjung objek wisata Semarang Zoo mengalami peningkatan selama musim libur Natal dan Tahun Baru.

“Dari catatan dari tanggal 23 Desember lalu, jumlah pengunjung mencapai 7.000 orang. Diperkirakan sampai libur Tahun Baru nanti bisa mencapai 6.000-7.000 pengunjung per hari,” katanya, Sabtu (29/12).

Lebih lanjut Samsul mengatakan, jumlah tersebut naik dua kalilipat dibanding hari biasanya. Menurutnya kenaikan jumlah pengunjung selalu terjadi saat musim liburan tiba.

“Setiap musim libur sekolah, Natal dan Tahun Baru dan libur Lebaran selalu mengalami peningkatan.

Apalagi di musim liburan kali ini, kami sediakan hiburan dangdut dengan penampilan artis Bintang Pantura. Banyak masyarakat yang ikut menonton hiburan dangdut di Semarang Zoo,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, untuk memastikan keamanan wisatawan yang berkunjung di Semarang Zoo, pihaknya telah memperketat keamanan, khususnya di area hewan buas seperti singa dan harimau.

“Kami lakukan renovasi di beberapa kandang harimau. Kemanan juga saat ini sudah terjamin dengan dibuat dua pintu pengamanan di kandang. Petugas kami juga terus melakukan penjagaan,” katanya.

Menurutnya, saat ini Semarang Zoo memiliki koleksi binatang sebanyak 100 spesies. Di antaranya, 14 ekor harimau benggala, 1 ekor singa, 4 ekor orang hutan, 62 ekor buaya, 2 ekor gajah, 10 ekor ular, 6 kanguru dan jenis hewan aneka burung dan lainnya.

“Ke depan kami akan tambah satwa lainnya, seperti unta, kanguru, jerapah, dan zebra,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *