300 Pemuda akan Serukan Pemilu Damai

300 Pemuda akan Serukan Pemilu DamaiSEMARANG (Asatu.id) – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Tengah akan menggelar acara Deklarasi Pemuda Peduli Pemilu Damai Anti Hoax-Anti Sara sore ini di Gedung Outdetrap Kawasan Kota Lama Semarang, Sabtu (29/12).
Kegiatan ini akan menghadirkan sedikitnya 300 pemuda lintas agama, lintas partai politik (Parpol) dan lintas suku untuk mendeklarasikan Pemilu Damai Anti Hoax-Anti Sara. Panitia juga mengundang pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) Tingkat Jawa Tengah, Pimpinan DPD KNPI Kota/Kabupaten Se Jawa Tengah dan utusan BEM-BEM Kampus di Kota Semarang.
Lukman Hakim, koordinator kegiatan deklarasi Pemilu Damai Anti Hoax-Anti Sara mengatakan, kegiatan deklarasi Pemuda Peduli Pemilu Damai ini digelar sebagai ikhtiar mengajak elemen pemuda Jawa Tengah dan masyarakat Jawa Tengah pada umumnya untuk bersama-sama menciptakan jalanya pesta demokrasi, pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif (pileg) 2019 berjalan lancar, aman, terbebas isu sara, hoax dan ujaran kebencian.
“Kita ingin tunjukkan, pemilu 2019, Jateng tetap adem dan kondusif, proses pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan tidak menyisakan masalah,” paparnya.
Wakil Ketua KNPI Jateng itu menjelaskan, tolak ukur gelaran Pemilu dikatakan sukses adalah tingkat partisipasi masyarakat tinggi, terbebasnya praktek money politic (politik uang), netralitas ASN, terbebasnya isu-isu sara dan hoax.
“Kita (Pemuda Jateng, red) berkomitmen meningkatkan partisipasi pemilih. Jangan sampai generasi milenial yang sudah masuk daftar calon tetap (DCT) golput,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *